Rabu, 11 Maret 2015

Cianjur moment [Gunung padang dan stasiun lambegan ]


Sekedar hanya ingin mendokumentasikan saja tentang Gunung Padang. Apa itu gunung padang... kalau kata mas "wiki" sih seperti ini :

Situs Gunung Padang merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Tepatnya berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.Lokasi dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan WarungKondang, dijalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Luas kompleks "bangunan" kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

ya itulahhh Gunung padang.

Bagaimana ceritanya aku ke tempat ini adalah sebagai berikut (biar keliatan resmi ) hahahhaa...
saat ituu sedang jenuh - jenuh nya kerjaan di kantor dan tiba - tiba ada hangout dari ikaaaa yang ngajakkk jalan - jalan ke cianjurrrr ..tanpa pikir panjang pun aku langsung mengiyakan walaupun tak tauu nanti akan bersama siapa saja kesana nya.... #akibatJenuhAkut...

Pukul 06.00 pagi kami sudah standby untuk menunggu teman - temannya ika dari kelas inspirasi yang sekaligus akan menjadi teman  baru aku.. ada teh irna, teh dewi dan kang Haryo...

Kami naik bis menuju cianjur dan ketemuan sama fatra di warungKondang.. ya itulahhh ..kemudian dari tempat ituuu naek mobil dinas fatra dari telkom ke gununggg padaaaaaaaaaanggg... rejeki anak sholeeehhhah endak perlu ngeluarin uang buat naek ojeeek / nyewa angkot ke gunung padangnyaa..

Kurang lebih 30 menit sampailah kami ke lokasi.  Tetibanya di lokasi banyak sekali tentara di daerah gunung padang. kalau kata teh irna dan kang Haryo mereka membantu dan mengawasi segala bentuk kegiatan penelitian mengenai gunung paten. Kenapa harus diawasi dikarenakan masih banyak potensi sejarah mengenai gunung padang ini sehingga jangan sampai hak patennya bukan atas nama negara Indonesia #masihBelumMengertiSampaiSekarang... -_-

kami harus menaiki tangga untuk mencapai lokasi bersejarah ini , dan ketika perjalanan fatra tepar karena belum makan dan ada ibu - ibu lewat yang ngatain fatraaa lemah dan kalah sama ibu - ibu... hahahah sabar ya fat :p


Akhirnya kami sampai juga di situs gunung padang dan beginilah penampakannya.






yah sekilas memang hanya batu batu ... dan ternyata batu batu ini mempunyai banyak makna. Setelah kami makan dan foto foto narsis akhirnya kami bergegas tanya kepada petugas penjaga gunung padang ini.

Sebelumnya ini nieh narsis setelah makan nya



 ini namanya teh dewi , teh irna dan kang haryooo... iya mereka ini adalah temen temen baruuuuu



Ini namanya ika, soffa , inna dan fatraaaa ,,, hahahah mereka teman selamanyaaaa...

Ok. Seperti yang aku jelasin tadi, kami dijelasin mengenai history gunung padang oleh  salah satu Penjaga gunung padang dan aku lupa namanya -_-

Jadi seingat aku ceritanya begini,

Gunung padang ini merupakan tempat para raja - raja sunda untuk beribadah . Gunung padang ini di bangun oleh prabu siliwangi selaku raja sunda pada masanya. Kalau dicermati dengan teliti batu - batu digunung padang ini memang memiliki pola yang mendukung kegiatan orang jaman dulu seperti tempat untuk bertapa, untuk tidur untuk bersandar dan lain sebagainya.

Gunung padang ini ada 5 gerbang yang menandakan tingkatan pilar dalam beribadah. Gunung padang menghadap gunung gedee lho ternyata .... dan indah pemandangannya

Selain untuk ibadah gunung padang katanya juga dipake untuk pertemuan para raja dan disana ada beberapa yang unik seperti batu yang bisa bunyi kayak gamelan terus juga ada taman - taman yang mungkin bagus kalau dipake kumpul - kumpul.

Setelah dijelaskan itu, musnah sudah persepsi tentang gunung padang yang hanya tumpukan batu tak bermaknaaa hahahha





diatas adalah foto disinggana prabu siliwangi ceritanyaaa... [coba imajinasikan itu sebagai tempat duduk raja ] wkwkwk


Owh iya ketinggalan,, ini penampakan batu yang nyaring bunyinya





Segitu ya cerita gunung padangnya...mari baliiikkkkkkkkkkkkkk




Eh belum jadi balik ding, kami akhirnya melanjutkan touring ke stasiun lambegan [entah namanya yang bener gimana ] Stasiun ini ceritanya lama endak dipake dan sering dipake buat foto pra wed... alhasil disini kami hanya foto foto aja...

taraaaaaaaaaaaaang begini penampakannyaaaaaaaa..
















Sudahh segituuu ajaaaaa , soalnya data foto lainnya kehapus huaaaaaaaaaaaaaaaaa...

See yaaa next tripp

Inna Rachma






Kamis, 20 November 2014

Salam dari Gunung Gede

31 Oktober dengan ditemani gerimis mengundang berangkatlah aku, ika , mas abid dan topik ke terminal leuwi panjang untuk memulai perjalanan cerita tentang gunung Gede.. akan tetapi taufik enggak bisa ikut dikarenakan ada bentrok dengan target proposal skripsi.... padahal berharap dia bisa ikut agar makin banyak laki - laki yang support untuk perjalanan waktu itu...

Tempat berkumpul kami adalah pasar cipanas dan rombongan bandung sudah datang duluan sembari leyeh - leyeh depan ruko sambil menanti rombongan jakarta ...

Setelah 1 jam lebih menunggu akhirnya rombongan jakarta sampai.. owh iya rombongan dari jakarta adalah mas wawan, niko, audi , kak mamat dan kak sandi. Kak mamat dan kak sandi adalah anggota simba yang baru aku kenal hooohoho...

Setelah menunggu para rombongan jakarta yang entah mereka mencari apa di alfamart , akhirnya kami langsung menuju ke daerah mana entahlah namanya , pokoknya daerah nya deket sama pos registrasi. Setelah pemeriksaan dkk kami langsung cusss jalaaaaaaann....




Dan masih beberapa langkahhh, peruut akuuu sakit karena telat makaaaaaaann... dan meililitnya itu rasaaanyaaaaaaaaaa.. ah sudahlah.

Akhirnya kami berhenti sesaat sambil menunggu reda sakit melilitnya. Dan ini lah foto kawan - kawan menunggu orang sakit perut hahahah...



Ok next, dengan suasanaaaaaaa yang tidak nyaman efek perut sakit akhirnyaaa lanjutlah perjalanan , maaf teman - teman aku lemah gini saat naik -_-

Kemudiaaan mulailaaaaaahhhh perjalanannn dengan meniti pos untuk mencapai surya kencana... Dan perjalanan dimulai dari plang gede pangrango ini :


Langkah demi langkah pun dilalui dari pos 1- 5... #agakAlay... Dan sepanjang perjalanan banyak sekali quote dan petuah dari kak Sandi yang merupakan mahasiswa SI (Sastra Informasi ) hahahah... kalau tau kak Sandi jago merangkai kata, sudah bawa pulpen dan buku untuk mencatat semua quote nya wkwkkwkw...


Ada cerita lucu ketika perjalanan menuju pos ke 4, jadi begini ceritanya waktu kamu naik bebarengan dengan latihan para tentara entah mereka tentara darimana hahaha.. waktu itu berpapasan dengan seorang serda dan komandan tentara kemudian kami menyapa, dan audi iseng mungkin keceplosan tentang nomor telpon, bbm fb dkk akhirnya si bapak ituu mempromosikan si serda yang masih single dan di suruh minta nomor telpon salah satu cewek dari kami dan kalau tidak minta maka akan dapat hukuman dari si komandan, akhirnya audilaaaaah yang beruntunggg mendapatkannnn serda restuuu eaaaaaaaaaa wkwkkwkw...

ini nieh penampakannya :

OK next....
akhirnyaaaaaaaaaaa kami pun sampeeeeeeeeeeee surya kencanaaaaaaaa horeeeeeeeeeeee..... (dengan muka pucat -menahan sakit perut-) nevermind yang penting hepi..







Setelah duduk - duduk sesaat dan kedinginan akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke barat untuk mencari tempat  mendirikaaaaaan tendaaaaaa....

Dan berikuttt adalaaaaaaaaah foto narsissssssssssss selama perjalanan menuju baraaaaaaaaaat ..

Kemudiaann kami mendirikan tenda dan bermalam di dekat sumber air surya kencana... Malam hari tidak ada yang istimewa dikarenakann aku lemah dan langsung tepaaaaaaaaarrr,,,

Pagi hari nyaaaaaaaaa dimulailaah dengan riang gembiraaaaaaaa dan aku sudah mulai berkicauuu dikarenakaaaaaan sakit perutnya sudah sembuuhh horeeee...

Kami mulai pendakian pukul 10.00 dikarenakan paginya puncak gede dijadikan lahan latihan para prajurit akhirnya kami masak - masak terlebih dahulu dan beberesssss dan juga narsiisssssssssssss.... wkwkwkw



The next on , kami sudah selesai makan, beberesss dan kami bersiap untuk muncakkk dehhh...








Kurang lebih 1,5 jam perjalanannnnn kami sampai puncaaaaaaaaaaaak gedeeeee.. alhamdulillah.. inilah penampakan di gunung gede..




Spanduk rumah jendela kembali berkibar di puncak Gede setelah sebelumnya di puncak semeru...





Tanggal 1 November 2014 bertepatan dengan wedding nya teh Asriiiiiiii dan kami tidak bisa datang . :( alhasil dengan ucapan happy wedding dari puncak gunung gedeeeeee bisa menjadi hadiah buat si teteh cantik yang satuuu ini... Happy wedding teh asriii cantiikk !! Sakinah, mawadah wa rohmahh buattt pernikahannya ....


Kemudiaaaaaan ada nieeeeeeh fotooo samaaaaaaaaa si kak sandi sang masterrrrrrrrr filsafaaaaatt... hahahah






Setelah puas foto - foto di puncakkkk, kami turun melalui jalur cibodaassss... Ketika turun kami istirahat sejenak di kandang badag untuk makan siang dan sholat.. 


Sholat sudah, makan sudah kemudian melanjutkan perjalanan turun dan kami mendapatkan hujan sehingga jalan turun sangat liciinnn... 

Dan sampai pada saatnya kami pun berpisahhhh , kemudiaaaaaaaan terjadilaaaaaahh peristiwa patok 03. ah sudahlahhh biarkan misteri patok 03 hanya menjadiii misteri semata ... wkwkwkwk 

Ok sekiaaaannn salammm dari gunung gedeeeeeeeee dan akhirnya monday is back with normally activity zzzzzzzzzz >,< .. 


Inna Rachma




Kamis, 02 Oktober 2014

LatePost #My Skripsi defense [23 Mei 2014]

Hanya sekedar ingin mendokumentasikan mengenai hal yang kayak di judul dari postingan ini. Setelah lulus D3 di politeknik telkom aku melanjutkan S1 demi akreditasi yang B di unpas [Universitas Pasundan Bandung]. Di unpas kuliahnya sabtu minggu karena aku ambil kelas karyawan. Aku melanjutkan disana endak sendirian, ada teman teman akuu dari poltek yang melanjutkan disana. Yang ikut kelas karyawan adalahhh jreng ... jreng..... [liat foto berikut]





Mereka menyebut diri mereka "PASTEL". Entah aku lupaaaaaa kepanjangan PASTEL --> tapi nampaknya UNPAS <--> TELKOM. hoohoho.. 

Di unpas temen aku ya mereka saja, hahhaa.. soalnya kami kemana mana selalu bersamaaaa dari kelompok, makan , dll. Thank you Guys, you are best friends :D

Alhamdulilla tahun ini kami sudah lulus semua. Semoga Niko juga lekas lulus tahun ini... Sukses KO !...

Aku di UNPAS Sidang tanggal 23 Mei 2014 dan pada tanggal yang sama ika sidang jugaaaa :D..

Finally it was my second graduation. Thank's to Allah :D... I belive next will get the new challenges to be faced.





                                                                                                        -- Inna Rachma--


Minggu, 06 Juli 2014

Salam Kenangan dari Semeru

Lama enggak nengok blog ini ...

Baiklah kali ini aku akan bercerita tentang Semeru.. iya semeruuu #gayaDodit..


Tanggal 24 Mei 2014 Adalah awal perjalanan panjangg yang begituuu mengesankan. Kenapa mengesankan , karena aku rela menunda revisi dan tidak ikut wisuda untuk cerita ini. btw alhamdulillah aku sidang juga untuk S1 ku di tanggal 23 Mei 2014 lhoo [ Intermezo] hahaha.. ceritanya di postingan yang berbeda ajaa....

24 Mei bertepatan dengan hari sabtu.. Hari tersebut juga bertepatan dengan gathering kantor dengan nonton spiderman di PVJ .. [ Moment yang jarang terjadi di kantor aku ].. #TidakTertarikUNtukMembahasGatheringnyaLebihLanjut..

24 Mei 2014 pukul 18.30 para kawan pendaki *halah.. sudah berkumpul di vilcin untuk mengecek persiapan naik gunung.. setelahh kumpul tanpa mengecek peralatan sudah weh langsung cus ke stasiun karena takut pada ketinggalan kereta hahhahaha... [Terima Kasih Ika sudah aku repotkan dan wak Fajri juga yang rela ke stasiun untuk melepas kepergian team ssemeru ]

20.30 kereta berangkat dan dari sinilahhh perjalanan dimulai.. Karena naik ekonomi dari bandung ke malang kami berada dalam kereta selama 20 jammm [Rekor terlama hidup di kereta ]

DI kereta kenal juga sama team SIMBA dari entah darimana mereka muncul yaitu kak Anugrah [ Si Engkong] dan temennya si Engkong [ Kak budi]. Mereka tiba tiba weh muncul di kereta... hahah...

Karena saking bosennya tuh dikereta udah weh kami narsis,, owh iyaaa aku absen dulu yang berjuang lama duduk dikereta ekonomi perjalanan jauh dari bandung ke Malang yaitu : Aku, Audi, Tuti , kak biyan, mas wawan , Restu, si Engkong dan kak Budi.. kalau mbak soffa tidak ikut perjalanan panjang ini karena kami ketemuan dia di malang...


 Owh iyaa, baru pertama juga lho aku naek kereta doho dan enggak dapat tempat duduk dan di usir dan disuruhh ke gerbong restoria dan puanaaaaaaaaaaaaaaasnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa wow banget -_- udah weh akhirnya kami berdiri aja gantian cari angin di perbatasan antar gerbong dan dekat toilet hadeeeeeuh.....

Tapi itu semuaa tidak menghalangi selfiee lagi dengan kameraaaa depan si Engkong yang super keren hahahha



25 Mei 2014 kami sampai juga tuh di malang, tapi kami enggak langsung ke tkp [ Semeru ] kami istirahat dulu di rumah penduduk yang sudah biasa buat peristirahatan para pendaki.. dan di rumah ini cowok semua pun... yang cewek cuman aku, mbak soffa , tuti dan audi .. kami galau mau tidur manaaa hahahha... akhirnya kami tidur diruang TV dengan perasaaan was was,, endak lagi lagi deh >,<


26 Pagi subuh kami berangkat ke TKP .. horeeeeeeeeeee semeruuuuuuuuuuuu ,, kami naik truk yang pas sampe daerah ranu pane , jalannya itu sesuatuuu yang bikin goyang goyang isi perut dan juga dinginnya pake bangettt ..

Di truk ini lah kami ketemu teman baruu dari tangerang, ada kak Farid, kak doyok, kak imam, kak taufik , kak satu lagi lupa namanya dan 2 kakak lainnya yang nampak kembar tapi entah mereka kembar enggak yaaa....

Kami akhirnya jadi satu team ketika perjalanan panjang menuju puncak semeru.. ini nieh penampakannya..



Dari tempat pendaftaran dan pemeriksaan yang panjang dan juga sarapan pecel + kopi yang nikmat dipagi pagi dingin.. kami pun mulai perjalanan menuju ranu kumbolo untuk mendirikan tenda disana sebelum lanjut ke puncak semeru ...

Banyak sekali pelajaran yang aku dapatkan selamaa perjalanan... yahh walaupun baru kenalll kami sudah seperti keluarga atau kawan yang sudah kenal bertahun tahun lamanya.. dan inilah keluarga baruku di semeruuu [perjalanan panjang]


 Setelahhh hampir 5 jam perjalanannn, akhirnya sampe juga kamii di ranu kumbolooo dannnn kalau dari atasss ranu kumbolooo itu indahhhh sekaliiiiiiiiiii... Subhanallah !!!!

tapi kalau dari dekat, di rakum berasa jadi kayak pasar atau lebih tepat kayak lapangan perkemahan [teringat masa masa pramuka]

Kemudian kamiii mendirikan tenda di rakum untuk sekedar numpang sholat, tidur dan makan untuk persiapan esok harinya lagiiiii sebelum menuju kalimati ..

Narsis duluuuuuuuu sebelum berangkat ke kalimati...



27 Mei 2014. [Rabu]
Foto bareng  sebelum melanjutkan perjalanan panjang lagi ke kalimati...






Cerita di tanjakan cintaaaa...




Entah kenapa disebut tanjakan cinta..
Tapi yang jelas kalau dilihat dari bawah tanjakan ini seperti membelah 2 bukit yang membentuk love. Dan ada keyakinan yang entah benar atau tidak apabila selama menanjaki tanjakan cinta yang sangatttttt berdebuuu dan melelahkan untuk mencapai atasnya tanpa melihat kebelakang dan kita memikirkan seseorang yang kita sukai maka seseorang tersebut benar benar akan selalu dekat dengan kita,,

Dan pemenangnya ditanjakan ini yang tidak tergoda untuk melihat kebelakang adalah mas wawaaaaaaaaaannn... hahahahh cieeeeeeeeeeeee mas wawannnn....

Setelah melewati tanjakan cinta kami menuju ke sabana yang penuh lavenderrr dan indah sekali pemandangannya...






Sambil mennunggu kedatangan team kami yang masih otw, sudahlahhh banyak sekali foto foto di padang iiiinii yang walaupun sejuk udaranyaaa tapi bisa membakar kulit dan kulit menjadi eksotis :(

Setelah bertemu team kak farid, kami istirahat dibawah pohon nan rindang dengan nama cemoro sewuu




Kemudiaaaaaan setelahhh istirahat sebentar walaupun mas wawan sampe ketiduran, akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju kalimati..

Dan perjalanannya memang sungguh - sungguh luar biaasaaaa debunyaaa... Dan tengah perjalanan si Tuti muntah - muntah karena debuuuu ... huhuh memang debu saat itu sesuatu.. mau tutup hidung pake masker, enggak bisa bernapas kalau enggak pake masker ribuan debu menyerang... serba salah memang...

tapi kami tetap semangat melanjutkan perjalanan sampe kalimatiii... cayoooooooooooooo

sampai dikalimati beuhhhh.. ini tempat perkemahannya penuh sekaliiiii.. sampe sampe si engkong dan team yang mencari tempat untuk tenda harus surveyy semua tempat demi menemukan tempat yang masih muat untuk tenda berdiri..

setelah beberapa jam menunggu akhirnyaaa dapat jugaaa tempat ituuu.. horeeeeeeeeeeeee...

Setelah tenda berdiri kami masak , makan dan tidur dehhhh untuk persiapan muncak malamnya hehe



Pukul 22.00 kami dibangunkan... dan kami sholat kemudian persiapan menuju puncakk.... Setelah semua anggota team berkumpul , kami berdoa dan bersiap melewati tantangan berikutnya menuju puncak..

Saat melewati daerah vegatarian alias daerah yang penuh dengan tanaman, rasanya susah sekaliiii bernafassss dan juga kami sempat tersesat, tapi Alhamdulillah kami bisa menemukan kembali track yang benar, karena banyak orang yang muncak dan kami pun harus antri juga melewati track tersebut....

Setelah melewati daerah yang membuat susah bernafas, alhamdulillah kami menuju daerah berikutnya yaitu daerah berpasir menujuuu puncakkk dimana kalau kita melangkah 1 langkah keatas sudah otomatis kita akan turun 2 langkah ... sehingga mengharuskan berjalan seperti spiderman dengan menggunakan kaki dan tangaaaann....selain itu banyak juga batu berjatuhan dari atas dan ini benar benar lebih butuh perjuangan untuk mencapai puncakkk....

Sampai tengah perjalanan mencapai puncak kami sudah tidak berada dalam 1 team, kami sudah berpisah.... dan sudah otomatis dari kami masing masing mempunyai teman untuk saling bantu membantu mencapai puncak....

ini nieh penampakan track nya...


Berikuttt list teman teman yang terpisahhhh...

Mbak soffa sama si Engkong, Audi sama Restu, Kak biyan sama Tuti dan akuu sama mas wawannn... Tapi sayangnya kak Biyan dan Tuti enggak sampe puncakk... Tuti sakit karena debunyaaa memang keterlaluannn... huhuu :(  (Semoga kak biyan dan Tuti bisa ke puncak lagiii waktu udah halall hahhaha.. #amiin )

Selama perjalanan ke puncakkkk alhamdulillah aku sama mas wawan... hwahhwahwhah mas wawan memang enggak pernahhhhhh bosannn jadi orang baiiikkkkkk...Beliau sabar sekaliii membimbing , menarik dan ngasih semangat agar sampai puncakkkk... Mas wawaaaaaaaann terimaaaaaaaa kasiihhh banyaaaaaaaaak (Teriak dari puncak semeru )..

Sekitar pukul 06.30 barulah kamiii di puncakkk... Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaah #TeriakSekencengKencenganyaaaaaaaaaaa...

Owh iyaa sebelumm sampai puncak aku sholat shubuh di permukaan gunung yang miringnyaaa ituuu sesuatuu sekaliii dan aku hampiirrrr gelinding ketikaaaaa duduk atahiyat akhirrr haduuuhhhh.. ,, Tapi enggak apa itu pengalaman sholat shubuh yang tidak terlupakannn hehe...

Sampai puncak mas wawan langsung sujud syukurrr, dan akuuu.. aku malah domblong enggak percaya kalau sudah sampai puncakkk...

Sampai di puncak sudah ada mbak Soffa, Engkong dan kak budiii... mereka sudah narsis di puncakk foto - foto hahahha....

Di puncakkk ituu yaaaaaaaaahh dinginnyaaa buangeeeeeeeeettt dannnn pemandangannyaaaaaaaaa sungguhhhh membuat merinding , Indaaah sekali ya Allah,,, SUBHANALLAH !!!!!!!!!!! ...








Lucunyaa ketikaaa di puncakkk si Engkong kelaparan dan disuapin mas wawan pake roti yang sudah kadaluarsaaa ahahha... endak apalahh yang penting makaaaannn...dan kami kedinginan berselimutkannn manteeeeelll wkwkwkkw...





 Ketika akan turun kami ketemu Restuu tanpa ada si Audi, si Restuuu meninggalkan Audi ditengah perjalanan ckckckc....dan akhirnya Restu menuju puncak yang tinggal 1 meter diantar oleh mas wawan. ..

Waktu turun mbak soffa tetap sama si Engkong  dan aku sama kak Budi.. kami sengaja membuat jarak untuk sweaping mencari si Audii,,, tapi sampai bawah baik mbak soffa, engkong , aku dan kak budiii enggak menemukan penampakaaan si Audii.. 

Sampai di tendaaa kamii khawatir sama si Audii, tapi alhamdulillah dia ditemukan oleh mas wawan dan restuu kembaliii hadeeeeeeeuuhh... 

Ini cerita kalau dilanjutiin bakal jadi buku nampaknyaaa.. panjang pisannnn soalnyaaaaaaaaaa huhuhu,,, #alay

singkat cerita kami kembali ke ranu kumbolo untuk nge camp lagi sebelum pulang dan pas pulang kami ngineepppp di Rumah eyang nya kak Webby dannn kamiii makmurrr disanaaaaa hhihhi... kami bisa makan dan mandiii [ Mikir Keras Udah Berapa Hari Enggak Mandi] wkwkkwk... 

ya sudahhh ini penampakannyaaaa... 

I love this moment and I'm happy because I have new family again... Thankkksss All... you are a great family #bigHug







Pokoknyaaaaaaa perjalanaaan selamaaa 8 hariii inniii sangaaat berkesaaaaaaaaaan dan menyenangkaaannn... 

Thank youuuu Semuaaaaaa

-- Inna Rachma --



Jumat, 11 April 2014

Remembered

Just want to publish it...

UKHTI PENYEJUK KALBU

Aku berdoa untuk seorang wanita yang akan
menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang sangat mencintaiMu lebih
dari segala sesuatu
Seorang yang akan meletakkanku pada
posisi di hatinya setelah Engkau dan
Muhammad
Seseorang yang hidup bukan untuk dirinya
sendiri, tapi juga untuk-Mu dan orang lain

Wajah, fisik, status atau harta tidaklah penting
Yang terpenting adalah hati yang sungguh
mencintai dan dekat dengan Engkau
Dan berusaha menjadikan sifat-sifat baikMu
ada pada pribadinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan
untuk apa ia hidup
Sehingga hidupnya tidak sia-sia

Seseorang yang memiliki hati yang bijak,
tidak hanya otak yang cerdas
Seseorang yang tidak hanya mencintaiku tapi
juga menghormatiku
Seorang yang tidak hanya memujaku tetapi
juga dapat menasehatiku
Seseorang yang mencintaiku bukan karena
fisikku, hartaku atau statusku tapi karena
Engkau

Seorang yang dapat menjadi sahabat
terbaikku dalam setiap waktu dan situasi
Seseorang yang membuatku merasa
sebagai lelaki tangguh ketika aku berada di
sisinya
Seseorang yang bisa menjadi navigator sang
nahkoda kapal
Seseorang yang bisa menjadi penuntun
kenakalan balita yang nakal
Seseorang yang bisa menjadi penawar bisa
Seseorang yang sabar mengingatkan saat
diriku lancang

Tuhanku?
Aku tak meminta seseorang yang sempurna
Hingga aku dapat membuatnya sempurna di
mataMu
Seseorang yang membutuhkan dukunganku
sebagai peneguhnya
Seorang yang membutuhkan doaku untuk
kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumku
untuk mengatasi kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk
membuat hidupnya lebih hidup

Aku tidak mengharap dia orang yang semulia
Ummu Sulaim,
Atau setaqwa Aisyah, pun setabah Fatimah,
Ataupun sekaya bunda Khadijah, setegar
Asma
Juga segagah Nusaibah, apalagi secantik
Zainab
Aku hanya mengharap seorang wanita akhir
zaman,
Yang punya cita-cita mengikuti jejak
mereka,
Menjadi sholehah, menjadi ainul
mardhiyah?

Karena aku sadar aku bukanlah manusia
mulia Muhammad SAW,
Tidak setaqwa Abu Bakar,
Pun tidak setampan Ali,
Ataupun segagah Umar
Apalagi sekaya Utsman.
Aku hanyalah seorang pria akhir zaman yang
punya cita ? cita
Berusaha mengikuti mereka, membangun
keturunan yang sholeh
Membangun peradaban, dan membuat
Rasulullah bangga di akhirat?

Tuhanku?
Aku juga meminta,
Jadikan aku pelindung baginya?
Buatlah aku menjadi lelaki yang dapat
membuatnya bangga
Berikan aku hati yang sungguh mencintaiMu
sehingga aku dapat mencintainya dengan
sepenuh jiwaku

Berikanlah sifat yang lembut, sehingga
auraku datang dariMu
Berikanlah aku tangan sehingga aku mampu
berdoa untuknya
Berikanlah aku penglihatan sehingga aku
dapat melihat banyak dalam dirinya
Berikanlah aku lisan yang penuh dengan
kata-kata bijaksana,
Mampu memberikan semangat serta
mendukungnya setiap saat

Bunga mawar tak mekar dalam semalam,
namun bisa layu dalam sedetik
Kota Baghdad tak dibangun dalam sehari,
namun bisa hancur dalam sekeja
pPerkawinan tak dirajut dalam pertimbangan
sesaat, namun bisa saja terberai dalam
sesaat
Pernikahan, bukanlah akhir dari sebuah
perjalanan?.
Tapi awal sebuah langkahKarenanya,
jadikanlah pernikahan kami sebagai titian
Utk belajar kesabaran & ridho-Mu, ya Rabb?

Dan bilamana akhirnya kami berdua bertemu,
aku berharap kami berduadapat mengatakan:
" Betapa Maha Besarnya Engkau karena
telah memberikan kepadakupasangan yang
dapat membuat hidupku menjadi sempurna".

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami
bertemu pada waktu yang tepat
Dan Engkau akan membuat segalanya indah
pada waktu yang telah Engkau tentukan.
Amin..

Selasa, 18 Maret 2014

Sosok Itu

Sosok itu..
Ya sosok itu adalah jenengan..
Orang yang tidak pernah aku kenal sebelumnya..
Dan pergi tanpa memberi kesempatan aku bertemu dan berkenalan..

Sosok yang baru..
Sosok yang sholeh..
Sosok yang sungguh sungguh mencintai tanpa syarat ..
Sosok yang tidak pernah menuntut..

Sosok itu adalah jenengan..
Kukuh pada pendirian ..
Ramah dan sangat menghormati..
Selalu menjaga perasaan itu..

Detail..
Sosok itu bahkan lebih tau aku daripada aku..
Sosok itu selalu ada di detail aktivitas aku ..
Tapi aku bahkan tidak tau detail mengenainya..

Kehilangan..
Ya baru aku tau rasa kehilangan tanpa sebab..
Kehilangan sosoknya..
Yang aku takkan pernah bertemu dengannya..

Allah..
Aku yakin Allah menyayanginya..
Dan aku pun kehilangannya..
Allah akan menempatkannya pada tempat terbaik di sisi Nya..

                                                            "Dianya Jenengan" 



Kamis, 13 Maret 2014

12 Maret 2014 pukul 11.00 ( 3 Maret 22:15 WIB)



Hari ini resmi jenengan terpisah dengan yang namanya dunia setelah perjalanan panjang di pesawat. Maaf mas, saya tidak bisa datang saat jasad jenengan sampai di rumah. Saya akan selalu mendoakan dan akan segera berkunjung ke kelurga jenengan.

Jenengan baik - baik disana, insyaAllah jenengan dapat tempat terbaik seperti yang jenengan inginkan di sisi ALLah.

although I have never met you but I knew that you are a good person.

Memoriam.(Febrian Fajar Pratama )
















Thank you for allowing me to know you even if only through chatting. But all of that is very memorable to me. And indeed you are a very kind person I have ever known.

Thank You and Allah Bless U. 


"Si Dianya Jenengan"