Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

BERTEMAN DALAM DIAM DAN TANGIS

ketika hal yang mengusik hati
bibir tak mampu mengungkap
tangan tak mampu menulis
hanya diam yang ada

mencoba mengungkap
mencoba menulis
semua sia sia
tak sedikit pun mengusir sesuatu itu

Kesendirian tetap melanda
sudah berusaha menghadirkan sang Maha Kuasa
tetap kesendirian tetap hadir
dalam diam diri ini terusik

Diam yang berujung tangis
hanya itu yang sedikit mengobati
Allah aku masih yakin pada Mu
aku masih berserah pada Engkau

Jangan biarkan hati ini membelot
Jangan biarkan pikiran ini merusak
Jangan biarkan Ya ALLAH
Jaga Diri Ini

Takdir manusia
sudah Engkau gariskan
Bantulah Hamba untuk meyakininya Ya Allah
kepada Engkau Hamba mecurahkan Air mata dan diam ini

Cengeng
ya memang aku cengeng
karna hanya diam dan berujung tangis itulah
yang mampu sedikit menenangkan hati ini

Ya Allah
Tetap bimbing diri ini
Bimbing diri ini untuk bersabar
Bersabar yang entah sampe kapan

Semua ada saatnya Inna.. tetap bersabarlahh...

                                             --Inna Rachma--

HAVE FUN ...

LEBARAN Ini....

Hari Raya Idul Fitri atau yang sering disebut lebaran di kampungku, aku senang karena semua keluargaku hadir dan memberikan hiburan tersendiri setelah melalui masa PA..

dan inilah keluargaku tercintaaaa.......


merekalah nikmat Allah yang paling berharga dalam hidup ku ini, aku tak kan pernah sanggup menahan rasa kangen kepada keluargaku ini, mereka adalah salah satu motivasi terbesarku untuk senantiasa berbuat yang lebih baik bahkan terbaik . Dan keluargaku inilah yang siap menerima apa adanya aku ...


oyaa ada satu yang lumayan membuat aku sediihhh...karena aku tak akan melihat lagi dia


Liat foto barusann yang diliat jangan adhek aku, tapi mobil yang dibelakang adhek aku, mobil ini aku liat terakhir waktu lebaran , mobil ini kena musibah dan terpaksa diputuskan oleh ayah dan ibu untuk diganti sajaa... hwhahwhahwhawhah #sedihhh..
banyak kenangan juga aku dengan mobil ini dan sudah aku anggap bagian dari keluargaku....
tapi semua memang ada masanya... dan mobil ini selalu menjadi salah…

MASA INI TELAH TERLEWATKAN

Sebenarnya postingan ini sudah kadaluarsa klo diposting saat ini, tapi aku pun ingin tetap menuliskannya buat kenang kenangan hehe...

kenapa baru posting sekarang ?? karena mood saya untuk menulis blog ini baru terkumpul saat iniii... #dasaaaarrr pemalass memang aku nya..

PA atau yang bisa disebut PROYEK AKHIR telah memberikan aku banyak pelajaran dari sebuah pelajaran secara intelektul , keikhlasan maupun pengorbanan ..

subhanallah wa alhamdulillah Allahu Akbar segala pujian bagi Allah yang Maha Sempurna yang senantiasa memberikan hamba - Nya yang suka mengeluh dalam proses ini, segala kekuatan, kesempatan dan orang orang yang selalu bersama aku hingga akhir dari masa ini.

dengan segala kekurangan yang aku miliki, aku meminta maaf telah merepotkan banyak pihak terutama keluargaku tercinta yang selalu memahami ke gilaanku ketika aku mengerjakan PA ini, kepada keluarga besar Workshop PT Lautan Digital yang telah mau saya acak acak workshop nya serta SMA MTA Surakarta yang telah mengiz…

BELAJAR MENJADI MAHASISWA

Dunia mahasiswa adalah dunia yang benar benar baru bagiku, apalagi aku adalah seorang lulusan SMA yang g' pernah melek dunia luar.. karena memang waktu SMA yang kebetulan sistem yang ada adalah sistem pondok maka informasi yang aku terima pun terbatas..

sebenarnya tidak terbatas sih, karena masih disediakan koran yang update setiap hari,, tapi mungkin aku nya saja yang malas baca jadinya informasi yang aku dapat mengenai dunia luar sangat terbatas..
ketika menjadi mahasiswa pertama kali politeknik telkom ternyata dunia sesungguhnya yang baru saja aku kenal sangatlah kompleks.. apalagi disini aku menyandang nama baru sebagai mahasiswa yang kata - kata kakak kelas dulu mahasiswa adalah "agent of change"..
dalam proses pembelajaran hidupku sebagai seorang mahasiswa , sampailah aku pada sebuah keluarga yang mengubah seorang Inna yang dulunya sangat anti politik menjadi berpikir mengenai politik, seorang Inna yang tidak peduli dengan pemerintahan menjadi pengamat kinerja pem…

Yang seharusnya tidak ditulis disini

seharusnya tidak ditulis disini hal ini..
buku diary ku ketinggalan di bandung .. buku itu biasanya aku bawa ketika pulang entah kenapa jadi ketinggalan..
selama semester ini bahkan setelah semester selesai pun aku masih merasa kan ketidak jelasan akan PA ku yang entah harus bagaimana...
aku pun sering mengeluh dan mengadu pada Allah dan pada orang - orang di sekitarku...
aku menjadi orang paling egoiss sedunia mengingat akan ketidak jelasan ini...
aku berdoa sama Allah semoga ini menjadi bagian dari rencana -Nya yang indah...
ketidakjelasan ini sungguh menyiksaa....
berusaha tegar pun akan rapuh juga..
alhamdulillah aku masih punya orang - orang yang masih selalu mendukung dan mendoakan aku..
terima kasih juga buat orang yang sabar akan kegoisanku dan senantiasa membantuku...
semoga ketidak jelasan ini segera berakhir ya Allah...
dan mau tidak mau harus di lewati juga...
hal ini sungguh tidak pantas aku tulis disini...
tapi sungguh aku bingung mau menulis keluh kesah ini dimana lagi…

MASA INI AKAN SAYA HADAPI

MASA INI AKAN SAYA HADAPI

suka duka
segala upaya
gejolak hati
mewarnai masa ini

rasa iri
saling membandingkan
saling memotivasi
rasa tidak percaya diri pun mewarnai masa ini

akan tetapi aku harus mampu
mampu melewatinya
mampu mengalahkannya
dan tidak takut

kesendrian terasa di hati
sesaat aku lupa aku punya Allah yang selalu di sisi
aku Tidak sendiri
dan aku pasti bisa menghadapi masa ini

AKU HARUSSS BISAAAAA

semangat semangat semangat


Inna Rachma

CAR FREE DAY KARANGNYAR

Di tengah hampir ke stresan tingkat dewa akan keadaan... nulissss duluuuuuuu ahhh 

KARANGANYAR TENTERAM itulah kabupaten yang sangat tenteram dengan segala yang ada padanya hehe #promosi 

walaupun hanya sepetak kabupaten kecil, akan tetapi kabupaten ini tak kalah juga dengan kota - kota besar lainnya hoohohoo

salah satunya dengan launching CAR FREE DAY pada tanggal 3 Juni kemarin , acara yang diadakan  di sekitar daerah papahan  pada jalan lawu tersebut dimulai  pukul 05.00 - 09.00, dan walaupun 3 minggu berlalu dari launchingg tetap sajaaaa masihhh sepii ini CAR FREE DAY hmmmm memang benar - benar TENTERAM sangat ini karangnyar... ckckckckckckckck 

ini salah satu bukti ke TENTERAM an dari Car Free day nya
gerbang Car Free Day yang masih sepiiiiiiiiiiiiiiiiii.... 




Semakin siang udah semakin agak rameeeee .... 
Karenaa masiihh belum ada banyakk yang jualann seperti car free day di bandungg .. ya sudahhh setelah capek sepedeaan sama Ibuu .. akhirnya kami istirahat dulu sambil foto foto…

SELAMAT JALAN Mbak May ...

Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.(luqman : 34)




sabtu siang 19 Mei 2012 sekitar jam 11.00 tidak seperti biasa teman - teman pondok di solo mengirimkan sms yang semua isinya sama...

dan isi sms nya adalah

"innalillahi wa innailahi raji'un... telah meninggal dunia teman qt MAYTHAMPHI RAKHAYATI hari ini karena kecelakaan .. mohon do'anya..."
bagaikan orang linglung sembari tak percaya  mendengar kabar itu aku pun langsung telepon teman - teman yang ada di solo untuk memastikan kabar itu..... sampe beberapa orang yang aku hubungi entah yang keberapa aku pun belum percaya akan hal itu ....
tak terasa air mata pun bercucuran dalam keada…

MAAF KAN AKU SAHABAT

Sahabat
atas lisan dengan kata terucap tak tau diri
atas perbuatan yang terlampaui
itu semua akibat ego diriku yang tak terkendali

sahabat
maafkanlah semua yang sudah terjadi itu
walaupun kata maaf tak mampu menebus semua itu
tapi izinkan aku untuk memintanya lagi

sahabat
aku pun hanya diri yang masih sangat hina
masih belajar untuk mencari Ridha-Nya
tapi kekhilafan dan keegoan diri ini sering tak terkendali

sahabat
aku pun ingin dibantu untuk memperbaiki diri ini
ingatkan aku ketika lalai
ingatkan aku ketika aku egois

sahabat
aku tau kesalahan aku bahkan tak termaafkan
aku tau aku berbeda
aku tau aku telah lalai siapa diriku


sahabat
ajari aku untuk tegar
ajari aku tentang kehidupan
ajari aku untuk kuat

sahabat
jangan biarkan diriku terlena
semua ada waktunya
dan aku tak seburuk yang engkau kira


sahabat
Allah mempunyai segala KUASA di dunia ini
aku pun yakin kita mempunyai jalan masing - masing
semoga engkau selalu dalam jalan-NYA hingga akhir nanti

terima kasih atas segala nya sahab…

PELAJARAN UNTUKKU....

BERSYUKUR...
itulah kata yang selalu terngiang di benak aku ketika aku pulang ke rumah,.,,
begitu banyak pelajaran yang diberikan Allah kepada ku di rumah untuk selalu bersyukur...
di lingkungan rumah ada 2 sosok inspiratif yang selalu mengingatkan aku untuk selalu bersyukur dan tidak mengeluh... #tapi susah implementasinya..
2 orang tersebut adalah pegawai ibu aku yang bernama mamat dan arif...
kenapa 2 sosok ini begitu inspiratif dan spesial dibandingkan pegawai lainnya bahkan orang" di sekitar lingkungan rumah aku... ???

jawabannya adalah...

MAMAT..

dia adalah pegawai ibu aku yang begitu semangat bekerja dan tanggap dalam segala hal.. dan bisa apapun yang dikerjakan oleh orang normal ..
mamat memang tidak bisa mendengar dan berbicara..
awal - awal dulu ketika dia datang ke pabrik ... kami semua kesulitan komunikasi dengan dia .. tapi dengan semangat dia untuk menyesuaikan dengan lingkungan dan sikap tanggap dia..tak butuh waktu lama dia dapat mempermudah komunikasi kami semua..…

IMPIAN ITU MASIH ADA...

TO BE AMBASSADOR

AMBASSADOR,,,

impian itu masih aku inginkan dalam benak ini...
tapi pesimis itu pun sering melanda..
apa yang aku harus lakukan demi impian dan keinginan ini...

pernah aku posting sebelumnya ..
aku ingin menjadi ambassador di AUSTRALIA dalam waktu 5 tahun ke depan (terhitung sejak lulus SMA)
3 tahun sudah terlalui...
impian tanpa harapan hal itu....
2 tahunnn lagiii........ ?????

tapii
entah hati ini masih ingin .. ingin .. dan inginn..
sering ingin merubah orientasi dan mimpi karna kepesimisan akan mimpi itu
tapi impian itu masih terus terlintas...

Bangga dan iri merasuk jiwa ini ketika sahabat - sahabat SMA aku telah melalang buana ke berbagai pelosok Indonesia
hwhahwhaw Pengennn....
sahabatku akuu pengeeeeennn kayak gituuu.. tapi gimana caranyaaaa ???
hmmm tapi sampai sekarang belum ada yang melalang buana ke luar negeri..
INSYAALLAH AKU YANG AKAN MELOPORI #AMIIN 

tapi tapi tapi gimana caranyaaa ???

lagi lagi stack pada hal itu....

Semua orang memang mempunyai car…

HUJAN ITU.....

Hujan itu dari huruf H-U-J-A-N
Terdiri dari dua penggal Hu dan Jan
Hujan itu Air
Air dari awan
yang terbawa oleh angin 



entahlah kenapa aku senang sekali dengan yang namanya hujan.... 
airrr yang turun dari langiitttt itu sejatinya sangat menenteramkan jiwa...
anti yang namanyaa mantel ketika hujan turun .. 
yahhh pokoknyaaa hujann ituu... bikin senang dihati..
hujan memang nikmat yang tidak dapat didustakan .. dan itu tercantum dalam kalam Ilahi..
banyak sekali manfaat dari hujan untuk BUMI tercinta ini..
akan tetapi dibalik manfaat tersebut tak dipungkiri pula kerap terjadi bencana dari hujan ini..
sering sedih juga melihat bencana - bencana karena hujan ini.. yang seharusnya hujan ini menjadi nikmat untuk bumi
Semua sudah ada yang merencanakan... Allah Maha Mengetahui di balik semua ini..


Tapiiiiiiiiiiiii...
aku tetap senang sekali dengan yang namanya hujaaaaaannn.....
aiirrrrrrrrrnya, harum tanah yang terkena hujannn... semuaaanyaaaaaaaaaaa akuu sukaaaa.. 
kecuali klo banjirrrrr ituuu... aku g'…

TOMCAT ASPI (ASRAMA PUTRI)

kalau liat berita di tv, hot news nya pasti berita mengenai si hewan kecil yang menyebabkan harpes yaitu tomcat...
ngomong - ngomong soal tomcat yang kini merajalela, aku sempat berantem sama ini hewan bukan hanya aku tapi teman sekamar bahkan teman se asrama waktu di masih SMA dulu,,,
hewan ini dulu senang sekali dengan anak" asrama entah apa penyebabnya hohoho

ketika salah satu dari anak asrama di cium sama nieh hewan pasti hampir satu asrama kena.. dan harpes pun merajalela di asrama (hebatnya di asrama satu sakit semua bisa kena) wkwkwkkw...
ketika luka yang di akibatkan oleh dahsyatnya toksin dari si tomcat mengenai wajah - wajah anak asrama, kami pun akan menjadi ninja ketika masuk kelas karena tanpa liat tempat si tomcat akan melukis luka di manapun dia mau..bahkan di wajaahh - wajahhh anak asrama yang masih unyu unyu hohohoho,,..dan memaksa kami untuk mengenakan penutup wajah agar luka nya g' keliatan waktu di kelas.... makanyaaa ninja bertebaran dehh di sekolahhhh..…

Green Love Story (memories Galau Waktu SMA bersama my beloved Friend Ulfa)

Living in my own world
Didn't understand
That anything can happen
When you take a chance
I never believed in
What I couldn't see
I never opened my heart
Yo all the posibilities
I know that something has chance
Never felt this way
And right here tonight
This could be the star of something new
I feel so right to be here with You

---------------Galauan si Ulfa Putri Arifa-------------


I miss you my friend

I miss to be crazy with you

I miss competing with you for being the best in our class

someday believe that we will be successful women as we dream ^_^

                                                               ---- Inna Rachma ----



Seorang Wanita Biasa

Seorang Wanita Biasa


Aku adalah seorang wanita
Seorang wanita biasa
Tulang Rusuk yang bengkok
itulah aku


keindahan pasti ada
tapi aku tak seindah lainnya
sering pikiran itu terlintas
tapi sudahlah, aku pun ingin tetap bersyukur Pada-Nya


Aku seorang wanita
wanita biasa
kadang hilang arah
dan takut pun sering melanda


cengeng, manja, egois
itulah yang melekat
melekat pada diri ku wanita biasa
tapi yakin kekuatan tak terduga pun pasti menjelma


Aku seorang Wanita
yang haruslah pelan untuk meluruskan
patah sudah sulit sambung
akulah tulang rusuk bengkok itu


tak jarang pun berpikir
aku tak se ini dia
aku tak se itu dia
tapi selalu inginku selalu bersyukur pada - Nya


Aku seorang wanita
wanita biasa
berusaha menjadi luar biasa
tapi apalah daya


keyakinan..
itulah yang menguatkanku
untuk menjadi luar biasa
dengan berjalan di jalan -Nya


Aku tak ingin lagi
tak akan lagi ingin seperti dia atau dia
tapi aku yakin untuk diri sendiri
Allah menjadikan hamba -Nya selalu berbeda


Berbeda itulah luar biasa


------Inna Rachma-----







IBU (NEW SAKHA)

Sebening tetesan embun pagi... 
Secerah sinarnya mentari... 
Bilaku tatap wajahmu oh ibu... 
Ada kehangatan didalam hatiku... 

[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/s/sakha/ibu.html ]
Air wudhu' selalu membasahimu... 
Ayat suci selalu dikumandangkan... 
Suaramu penuh keluh dan kesah... 
Berdoa untuk putra putrinya... 
(Chorus)

Oh ibuku... 
Engkaulah wanita... 
Yang ku cinta selama hidupku... 
Maafkan anakmu bila ada salah... 
Pengorbananmu tanpa balas jasa... 

Ya Allah ampuni dosanya... 
Sayangilah dia seperti menyayangiku... 
Berilah dia kebahagiaan... 
Di dunia juga diakhirat...

#LOVE U MY MOM , MY DAD , MY SISTER, MY BROTHER (LOVE U ALL) ^_^


                                                               ******Inna Rachma *****

Memories of the Tidung (10 januari 2012- 12 Januari 2012)

This is thestory ofthe firsttourin 2012


Tidungg... merupakan sebuah nama yang g' asing bagiku dan bagi Keluarga BERAKSI... setelah paripurna dari BEM BERAKSI.. kami pun sekeluarga merencanakan untuk refreshing ke kepulauan tersebutt dan kami meluncur dari kampus selasa malam (10 Januari 2012) dan sampe di pelabuhan muara angke (kalau g' salah tulis) pukull 03.00 dikarenakan kapal berangkatnya sekitar pukul 07.30 kami pun menggalau di tepi pelabuhan sampe sang mentari menyapa... hohohoho


dan setelah penantian panjang akhirnyaaaaaa kapal punnn datang juga hohoho... dan kamii pun fotooo duluuuu ^_^




dan waktuu di kapallll......>>>>


dan banyakkk juga dari keluargaku yang teparrr hohoho... perjalanan terjadiii selamaa 3 jam...lumayaaaannn luamaaaa jugaaaa hmmm


akhirnya kami pun sampai di pulau tidung yang indahhh ... dan di pulau ini benar" kami refreshing menghilangkan penat.. setelah istirahat sebentar dan makan siang kami pun langsung akan menuju pantai untuk snorklin…